03 Maret 2024

P5 DAN PEKAN RAYA SMPN 2 MENGGELEGAR HANTAM SUASANA LANGIT

 


"Pekan Raya SMPN 2 Menggelegar" menjadi sorotan utama di tengah gemerlapnya kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Acara yang dihadiri oleh Pejabat Walikota Bengkulu, Bapak Arif Gunadi, serta Sekretaris Daerah (Sekda) beserta Asisten Satu, memberikan warna baru bagi warga sekitar.

Dalam suasana langit yang cerah, Pekan Raya ini menjadi panggung bagi para pelajar SMPN 2 untuk menunjukkan bakat, kreativitas, dan kerja keras mereka. Dalam balutan kegiatan yang menggugah semangat, produk lokal kuliner menjadi primadona, memikat lidah serta memanjakan perut para pengunjung.

Tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, Pekan Raya ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan program unggulan sekolah, P5. Program ini tidak hanya sekedar strategis, namun juga penuh tantangan bagi siswa dan guru. Melalui sinergi antara para pelajar, guru, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah, P5 menjadi simbol semangat untuk meraih prestasi di tengah berbagai kendala.

Dalam sambutan Bapak PJ Walikota, beliau menyampaikan pesan-pesan penting mengenai arti pentingnya Pekan Raya dan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi pendidikan dan pembangunan karakter generasi muda. Pentingnya Proyek P5 dalam Membangun Karakter Pelajar: Beliau menyoroti bahwa proyek P5 merupakan salah satu inisiatif penting dalam membangun karakter siswa sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki kesadaran moral dan etika yang kuat. Melalui proyek ini, diharapkan siswa dapat memahami, menghargai, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga mampu menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat. Kepala Sekolah Ibu Mala Hartati berharap agar Pekan Raya dan proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dapat menjadi momen yang berarti bagi seluruh sisw, Ibu Mala Hartati berharap bahwa Pekan Raya akan menjadi ajang untuk siswa mengekspresikan kreativitas dan inovasi mereka dalam berbagai bidang, baik dalam seni, penelitian, maupun wirausaha.

"Pekan Raya SMP Negeri 2 dengan Latar Belakang Mata Pelajaran IPS Kelas IX" adalah sebuah acara yang menggembirakan dan mendidik, dipimpin oleh Ibu Aprianti Weda Densi. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih dalam kepada siswa kelas IX tentang berbagai aspek ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),Dalam Pekan Raya ini, siswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang melibatkan materi IPS dengan pendekatan yang menyenangkan dan interaktif. 









 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saudaraku